Nomor Dressage Terancam Batal di SEA Games

Larasati Gading dan Wallenstein
Sumber :
  • Larasati Gading/Facebook

VIVAnews - 13 atlet sudah terpilih untuk membela Marah Putih di cabang equestrian pada SEA Games XXVI 11-22 November 2011. 13 atlet itu akan turun di tiga nomor yang dipertandingkan yakni show jumping, dressage dan eventing.

Nomor dressage kini terancam batal dipertandingkan. Pasalnya Malaysia menarik diri dari nomor ini sehingga hanya tersisa Thailand dan Indonesia.

Jika hanya ada dua negara yang ikut serta, maka dalam peraturan SEA Games pertandingan di nomor itu akan dibatalkan. Kecuali ada kesepakatan di antara para pimpinan delegasi negara-negara peserta.

“Malaysia tidak jadi ikut dressage. Mereka melihat prestasi Larasati Gading di Jerman belakangan ini yang sangat menonjol. Laras di sana bisa dapat skor 68%-70%. Kita semua tahu kalau sudah urusan medali emas, Malaysia sangat perhitungan," kata Rafiq Radinal, Sekretaris Jenderal Federasi Equestrian Indonesia (EFI) kepada VIVAnews.com.

Federasi Equestrian Indonesia (EFI) masih berharap dressage tetap bisa digelar. Menurut Rafiq, masih ada satu jalan yang bisa diambil. Rafiq akan meminta bantuan Rita Subowo selaku Ketua KOI untuk melobi negara-negara lain untuk sepakat agar nomor dressage tetap digelar.

Menurut Rafiq, berdasarkan peraturan FEI (Fédération Equestre Internationale), jika nomor dressage hanya diikuti dua negara, kompetisi tetap boleh dilakukan.

Daftar nama atlet equestrian:

Dressage
Larasati Gading/Wallenstein
Alvaro Menayang/Desperado
Jolfi Momongan/Wyatt Earp
Ferry Sutoyo/Bonita

Eventing
Anto Budiarto/Red Star
Albert Pelealu/Edo Budiluhur
Pingkan Motira/Starwicky
Ardi Hapsoro/Autumn Spirit
Asep Lesmana/Dessert Snow atau Kelecyn Chessa Peak

Jumping
Denis Christian Sanjaya/Pazia Greta
Raymen Kaunang/Saltador
Andri Prasetyono/Lund Star
Putri Wulandari Hamidjojo/La Belle
Ardi Hapsoro Hamidjojo/Zandor

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024