Atlet Voli Asing Kagumi Venue SEA Games

Voli Pantai di Asian Beach Games, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Peserta kejuaraan voli pantai Asia Pasifik 2011 di Palembang mengagumi venue voli pantai di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang akan dipersiapkan menjadi venue Voli Pantai SEA Games 2011.

"Venue nya bagus, tempatnya sangat baik dan pasirnya juga bagus. Kami sudah mencoba venue nya dan sangat bagus. Saya rasa venue ini sangat tepat untuk SEA Games,” kata atlet voli pantai putri Australia, Katie Bartoli dalam konferensi pers di Hotel Jayakarta Palembang, Rabu 12 Oktober 2011.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Hal senada dilontarkan atlet voli pantai putri asal Singapura Fenghui Sai. "Lapangannya sudah bagus, terutama pasirnya. Dengan lapangan dan pasir seperti ini, para atlet tidak akan takut mengalami cedera. Venue ini sudah siap untuk pertandingan SEA Games,” ujarnya.

Atlet Voli Pantai putra asal Iran Kia Rouhulah Salehi juga tak ketinggalan mengutarakan kekagumannya. "Kami sudah mencoba lapangan voli pantai tempat pertandingan. Lapangan dan tempatnya sangat bagus. Selain itu pasirnya sangat baik. Saya rasa lapangan ini sangat tepat menjadi tempat pertandingan voli pantai internasional,” katanya.

Kejuaraan sendiri berlangsung selama empat hari, 13-16 Oktober 2011 di Lapangan Voli Pantai JSC. "Kejuaraan ini diikuti sembilan negara dari kawasan Asia Pasifik seperti Australia, Hongkong, Indonesia, Iran, Malaysia, Oman, Singapura, Thailand dan Timor Leste,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel, Muddai Madang.

Di bagian putra, 16 tim dari delapan negara akan ikut serta. Thailand menurunkan dua tim, Australia menurunkan dua tim, Malaysia dua tim, Iran satu tim, Oman dua tim, Singapura dua tim, Timor Leste dua tim, serta Indonesia sebanyak tiga tim.

Sementara itu di bagian putri diikuti 10 tim dari enam negara.” Thailand mengirinkan dua tim, Australia satu tim, Malaysia dua tim, Singapura satu tim, Hongkong satu tim serta Indonesia tiga tim,” kata Muddai.

Dikatakan Muddai, awalnya kejuaraan ini akan diikuti 22 negara, namun karena alasan teknis, hanya sembilan negara yang akhirnya memastikan ikut. "Tapi jangan khawatir karena tim yang ikut adalah tim terbaik dari negara peserta. Kejuaraan ini termasuk besar karena melebihi level SEA Games. Mudah-mudahan, kejuaraan ini bisa menjadi acuan panitia pelaksana SEA Games” tandas Muddai. (eh)

Laporan: Rasyid Irfandy /Palembang

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024