SEA Games Palembang Diusulkan Masuk Rekor

Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang
Sumber :
  • wiki

VIVAnews - Perhelatan  SEA Games di Palembang nanti dipastikan bebas dari polusi udara. Sebab, pusat Opening dan Closing Ceremony yang akan digelar di Stadion Gelora Jaka Baring akan dinetralisir dari kendaraan berbahan bakar.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) Muddai Madang juga berencana mengusulkan SEA Games di Palembang bisa masuk MURI bahkan Guinness World Records. Sebab, SEA Games ke-26 dianggap sebagai satu-satunya event olah raga tanpa polusi udara.

"Nanti saat SEA Games tidak ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang boleh masuk ke Area SEA Games yakni di Jaka Baring Sports City. Kita tidak ingin SEA Games tercemar oleh polusi asap kendaraan roda dua maupun empat,” kata Muddai Madang..

"Nanti para atlet hanya boleh diantar bus sampai gerbang kompleks Jakabaring Sport City . Selebihnya para atlet bisa berjalan kaki ke lokasi SEA Games yang jaraknya tidak terlalu berjauhan atau menggunakan kendaraan bebas polusi yang sudah di sediakan,” jelas Muddai.

Sebab, panitia sudah menyediakan kendaraan berupa becak, sepeda dan golf car, bagi atlit dan pengunjung,”Jika pun ada kendaraan yang akan masuk komplek  JSC nantinya  kendaraan tersebut berbahan bakar gas.”

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Ketua Inasoc Palembang ini juga menambahkan jika di sekitar venue SEA Games di JSC sudah dilakukan penghijauan dengan penanaman ribuan pohon.” Dengan cara seperti ini kita jamin SEA Games di Palembang merupakan satu-satunya turnamen olahraga di dunia tanpa polusi. Ini pantas masuk rekor MURI maupun Guinness world records. Itu akan segera kita usulkan,” pungkas Muddai.

Laporan: Rasyid Irfandy l Palembang

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024