Menpora: Persiapan SEA Games Sudah 90 Persen

Andi Mallarangeng memeriksa arena sepatu roda SEA Games di Palembang
Sumber :
  • Antara/ Feny

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, menyatakan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games XXVI sudah mencapai 90 persen. Menurut Andi pembangunan fasilitas pertandingan di Jakabaring, Palembang, sudah hampir selesai.

"Venue-venue Insya Allah sudah selesai dan sekarang sudah mulai menata landscape-nya. Kami yakin bahwa pembukaan sesuai rencana 11-11-11 itu bisa berlangsung dengan baik," kata Menpora seusai menjalani rapat kerja dengan Komisi X di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Menpora menuturkan, pihaknya terus melakukan pemantauan persiapan SEA Games. Dia mengaku terus melihat perkembangannya dari hari ke hari. "Alhamdulillah semakin bagus dan kita lihat persiapan-persiapan juga semakin baik," tegasnya.

Kondisi ini yang membuat Menpora yakin Indonesia tidak perlu mengundurkan jadwal yang sudah ditetapkan. Dia memastikan proses pembangunan memang sudah selesai dan pesta olahraga se-ASEAN itu siap untuk diselenggarakan.

"Kalau saya melihatnya sudah di atas 90 persen, secara keseluruhan," jelasnya.

Dia menambahkan untuk fasilitas-fasilitas semua sudah dalam tahap penyelesaian. Hal itu juga dikuatkan dari laporan terakhir yang disampaikan kepadanya.

"Venue-venue boleh dikata sudah tinggal finishing. Misalnya aquatic, kolam utama sudah masuk airnya. Kolam lompat indah juga sudah mulai diisi beberapa hari lalu, semua bisa diselesaikan semuanya. Landscape-nya di Jakabaring juga bisa diselesaikan semua. Kita masih punya waktu beberapa minggu ini. Semua bisa selesai tepat waktunya," pungkas Menpora. (adi)

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024