Persiapan Atletik Masuki Tahap Akhir

Sea Games Atletik: Dedeh Erawati
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim Atletik yang akan tampil di SEA Games XXVI mulai melakukan persiapan tahap akhir di Jakarta hari ini, Selasa 18 Oktober 2011.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

PB PASI sendiri tetap yakin mampu memenuhi target tujuh emas tanpa kehadiran sprinter Suryo Agung Wibowo. "Semua Atlet yang melakukan pelatnas di Surabaya, Jakarta dan Pangalengan semuanya akan mulai berkumpul hari ini di Stadion Madya untuk melakukan persiapan akhir," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PASI, Budi Dharma, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 18 Oktober 2011.

Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima) tidak mengubah target yang harus diraih PB PASI, yakni tujuh emas seperti di SEA Games 2009 lalu. Padahal sprinter Suryo Agung sudah dipastikan tidak tampil di SEA Games 2011.

Budi menegaskan absennya Suryo memang suatu kehilangan yang besar, namun PB PASI tetap yakin bisa memenuhi target emas tanpa kehadiran atlet yang dijuluki Manusia Tercepat Asia Tenggara tersebut.

"Kami tetap optimistis dan akan terus mencoba memenuhi target tujuh emas. Untuk pengganti Suryo kami punya tujuh sprinter lainnya. Hingga kini belum ditentukan " tegas Budi.

Di SEA Games 2009 lalu, Suryo sukses mempersembahkan dua emas bagi Indonesia dari nomor 100 meter dan 200 meter. Satlak Prima sendiri menargetkan tujuh emas tidak dari nomor tersebut.

Ketujuh target yang dibebankan adalah melalui Triyaningsih pada nomor lari 5 ribu meter, 10 ribu meter dan marathon. Dedeh Erawati pada nomor lari gawang 100 meter, Dwi Ratnawati pada lempar cakram, dan Agus Prayogo pada nomor lari 5 ribu meter dan 10 ribu meter.

Perfect Days

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

 Bagi para pecinta film di Tanah Air bersiaplah, karena saat ini deretan film-film mancanegara akan tayang dan bisa ditonton secara resmi di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024