Ferguson dan Wenger 'Boikot' Olimpiade London

Arsene Wenger (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Inggris akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Hajatan besar empat tahun sekali ini mendapat perlawanan dari dua sosok high profile olahraga.

Dua manajer senior di Liga Inggris, Alex Ferguson dan Arsene Wenger, sudah menyatakan kepada Pelatih Sepakbola Inggris Raya Stuart Pearce untuk tidak memasukkan nama pemain mereka ke dalam tim.

Pearce dalam beberapa kesempatan memang menyatakan ingin menyertakan Wayne Rooney dan Ryan Giggs dari MU. Sedangkan dari Arsenal bahkan lebih banyak lagi; Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs dan Theo Walcott.

Wenger kontan mengeluarkan pernyataan keras. "Bagi saya olimpiade itu bukan benar-benar turnamen sepakbola. Olimpiade itu dasarnya buat atletik."

Di kesempatan lain, Ferguson mengingatkan agar para pemainnya tidak dianggap seperti mesin.

"Mereka butuh waktu pemulihan setelah kompetisi yang panjang. Semua tahu bagaimana padatnya kompetisi di Inggris. Saya tak melihat bagaimana caranya bisa bermain bagus di olimpiade setalah lelah main di klub," kata Ferguson.

Olimpiade akan digelar di London tahun depan mulai 27 Juli hingga 12 Agustus. Diperkirakan akan ada 10.500 atlet yang ikut serta. (The Sun)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016