Obor SEA Games Tiba di Balikpapan

Syahrul Yasin Limpo (kiri) menerima obor Sea Games dari Arif Taufan Samsudin
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Obor SEA Games XXVI dipastikan tiba di Kota Balikpapan (Kaltim) pada Rabu, 2 November 2011. Obor SEA Games XXVI itu akan tiba di Bandara Sepingga Balikpapan dari Makassar pukul 07.10 WITA.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

"Kami pastikan sesuai jadwal dari panitia besar SEA Games, obor akan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 07.10 Wita hari Rabu," kata Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan, Makmur.

Untuk menyambut kedatangan obor itu, event organizer (EO) yang telah ditunjuk oleh panitia besar akan melakukan serangkaian kegiatan penyambutan.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Di Balikpapan sendiri, saat tiba di bandara melalui VVIP Room, obor akan diterima langsung oleh Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan dan selanjutnya akan diarak," ucap Makmur.

Roy Nirwan tidak sendirian. Dia akan menerima obor SEA Games dengan didampingi bersama tokoh-tokoh olahraga Balikpapan. Selanjutnya, obor akan menaiki mobil terbuka milik Dinas Perhubungan yang akan mengarak obor tersebut menuju kawasan Balikpapan Permain (BP). Di BP, selanjutnya Roy akan menyerahkan obor tersebut kepada atlet yang akan membawa lari obor tersebut secara estafet.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Nah, dari BP tersebutlah obor akan di bawa oleh pelari yang telah dipersiapkan oleh KONI Balikpapan menuju balai kota. Di balai kota obor akan diterima langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi," jelas Makmur.

Obor Sea Games sendiri melakukan perjalanan dari Mrapen, Jawa Tengah. Sesuai agenda panitia SEA Games XXVI  (Inasoc), selanjutnya obor dibawa ke Borobudur (Yogyakarta). Kemudian, ke Semarang, Kupang (NTT), Jayapura (Papua), Makassar (Sulsel). Nah, dari Makassar tersebutlah obor kemudian bergerak ke Balikpapan, Kaltim.

Laporan: Ikram/Balikpapan

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024