Pelatih Asing Equestrian Optimistis

Larasati Gading dan Wallenstein
Sumber :
  • Larasati Gading/Facebook

VIVAnews - Tim equestrian Indonesia ditargetkan meraih dua emas dalam SEA Games 2011. Mereka mulai bertanding pada tanggal 16 November 2011.

Para pelatih asing yang mendamping atlet-atlet Indonesia yakin kalau tim mereka bisa memenuhi target medali. Tiga pelatih asing itu adalah Susanne Rueben (Jerman), Joss Gray (Inggris) dan Pieter Jan Berker (Belanda).

Selain diteman pelatih asing, sebagian atlet Indonesia juga mengandalkan kuda-kuda 'asing' yang diimpor dari Eropa dalam waktu enam bulan terakhir.

"Kuda-kuda beradaptasi dengan baik. Mereka sudah diperiksa dokter hewan dan hasilnya bagus. Untuk bisa meraih prestasi sangat mungkin," kata Susanne, Selasa, 8 November 2011.

Susanne menangani tim tunggang serasi (dressage) yang diperkuat Larasati Gading, Alvaro Menayang, Jolfi Momongan dan Ferry Wahyu Hadianto. Di nomor ini, Indonesia memang punya peluang emas untuk meraih emas baik itu nomor perorangan atau beregu. Perkiraan ini menyusul hasil memuaskan yang diraih salah satu atlet, Larasati Gading, yang bisa empat kali menang dalam empat kali pertandingan selama berada di Jerman yang merupakan salah satu pusat equestrian dunia.

"Saat ini kami paling siap dibanding dengan SEA Games sebelumnya. Saya minta doanya dan tentu kita harus sadar kalau sukses tidak datang dari langit," kata Laras.

Untuk nomor eventing, peluang untuk mendapat medali emas juga terbuka lebar terutama di nomor beregu. "Tim kami baik atlet maupun kudanya dalam kondisi fit dan juga santai. Yang penting diingat pada pertandingan nanti adalah fokus pada diri sendiri," kata Joss Gray, pelatih eventing.

Di eventing, Indonesia akan diperkuat oleh Anto Budiarto, Ardi Hapsoro Hamidjojo, Albert Pelealu, Pingkan Motira dan Asep Lesmana.

Untuk nomor show jumping, Putri Hamidjojo yang menjadi salah satu dari lima atlet di nomor ini menilai persaingan akan sangat ketat. Ia menambahkan pesriapan panjang yang dilakukannya akan menjadi modal yang bagus. "Setahun terakhir saya banyak bertanding di Jerman. Pada kelas 130-140cm sering mendapatkan ranking," kata Putri.

Atlet lainnya yang ikut di nomor show jumping adalah Dennis Cristian, Raymen Kaunang, Andri Prastyono dan kakak kandung Putri, Ardi Hamidjojo.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menaker Ida Fauziyah berhasil meraih 2 Penghargaan di ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024