SBY Resmikan Jakabaring Sports Center

Gladi Persiapan Pembukaan Sea Games 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka fasilitas olahraga Jakabaring Sports Center (JSC) di Sumatera Selatan hari ini. SBY berharap keberadaan JSC bisa dimaksimalkan setelah perhelatan SEA Games 2011.

"Saya tahu banyak suka-duka yang dilalui dalam membangun daerah ini. Saya sudah meninjau langsung beberapa waktu lalu dan terus mendapat informasi kemajuan. Dan atas ridho Allah SWT, Jabakaring Sports Center ini bisa diresmikan," ujar SBY dalam pidato peresmiannya.

"Banyak yang pesimistis, ada berita-berita yang menohok. Saya sampaikan bahwa jadikan itu sebagai cambuk dan jadikan sebagai karya nyata. Kritik adalah bagian dari sukses," sambung SBY.

SBY kemudian memuji fasilitas olahraga yang ada di JSC yang bertaraf internasional. "Saya sudah melihat banyak venue-venue di berbagai negara, dan saya senang kawasan Jakabaring ini bertaraf internasional. Itu menunjukkan kesungguhan pemerintah, baik pusat dan daerah," paparnya.

Terakhir SBY berharap kawasan JSC tidak terbengkalai setelah perhelatan SEA Games 2011. SBY menghimbau agar kawasan JSC bisa dijadikan sebagai institut olahraga.

"Ke depannya, gunakan fasilitas ini dengan baik. Gunakan sebagai institut olahraga di daerah ini. Nantinya akan ada atlet, wasit dan ahli nutrisi yang bagus dari institut tersebut," pungkas SBY. (ren)

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024