Triyaningsih Kembali Jadi Tumpuan Gaet Emas

Triyaningsih
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Dari 10 emas yang akan dipertandingkan di hari pertama dari cabang atletik, Sabtu, 12 November 2011, Indonesia hanya menargetkan satu emas.

Manajer Tim Atletik Indonesia, Paulus Lay, menegaskan pihaknya menargetkan satu emas di hari pertama melalui nomor 10 ribu putri. Setidaknya ada sepuluh emas yang akan diperebutkan pada hari pertama ini.

Pelari Triyaningsih kembali menjadi andalan Indonesia di nomor 10 ribu putri. Paulus mengatakan Triyaningsih diharapkan kembali merebut dua emas di SEA Games 2011, seperti yang dilakukannya di SEA Games Laos 2009. Saat itu Triyaningsih merebut dua emas melalui nomor 10 ribu dan 5 ribu.

Meski begitu, Paulus tidak mengesampingkan sembilan nomor emas lainnya yang dipertandingkan di hari pertama.

"Untuk hari pertama, kami ada peluang di nomor 10 ribu putri. Triyaningsih akan kembali menjadi andalan. Untuk nomor lainnya, peluangnya 50-50," ujar Paulus kepada VIVAnews.com.

Paulus mengaku ancaman utama di hari pertama akan datang dari Filipina dan Vietnam. Namun, Paulus menilai Indonesia tetap punya peluang yang bagus di hari pertama.

Salah satunya melalui sprinter Franklin Buruni yang akan tampil di nomor 100 meter. Tugas berat dihadapi Franklin untuk menggantikan peran Suryo Agung Wibowo yang absen di SEA Games kali ini.

"Kami juga menaruh sejumlah harapan, meski itu kecil, di nomor 100 meter putra dan sejumlah nomor putri," papar Paulus.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024