SEA Games 2011

Indonesia Tambah Dua Emas dari Sepatu Roda

Menpora dan atlet sepatu roda, Alan Chandra
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Tim sepatu roda Indonesia sukses menyapu bersih pada hari pertama SEA Games 2011, Sabtu 12 November 2011. Hal tersebut dipastikan setelah Devina Pramudita dan Alan Chandra sukses menjuarai nomor 300 meter ITT.

Sukses pertama diraih Devina yang berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 30,45 detik. Devina berhasil unggul atas atlet Indonesia lainnya, Karimawati Aisha yang membukukan waktu 30,86 detik. Sementara itu, perunggu diraih atlet Singapura, Rui Jun Rebecca Chew dengan 33,53 detik.

Sukses Indonesia di hari pertama cabang sepatu roda semakin lengkap setelah Alan Chandra merebut emas nomor 300 meter ITT. Atlet asal Semarang tersebut menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 27,03 detik.

Medali perak diraih atlet Thailand, Chutipon Nakarungsu, yang mencatatkan waktu 28,19 detik. Perunggu diraih atlet Indonesia, Mirko Andrasi, yang hanya kalah 0,11 detik dari Chutipon.

Keberhasilan Alan dan Devina merebut medali emas disaksikan langsung oleh Menpora Andi Mallarangeng. "Kalau seperti ini terus, maka seluruh negara akan hafal lagu kebangsaan Indonesia," ujar Menpora.

Dua emas yang diraih Devina dan Alan melengkapi dua emas yang diraih pada pagi hari tadi. Sebelumnya, M Oky Andriyanto dan Ajeng Anindya Prasalita berhasil mempersembahkan emas dari nomor point-to-point 5.000 meter putra dan putri. (art)

Rudal dan Drone Iran Hujani Tel Aviv, Israel Bisa Lewati Ujian Dibantu AS-Inggris
Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Bayi Perempuan Bernama Lily: Aku yang Azanin

Nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial. Hal ini karena keduanya tampak menggendong seorang bayi perempuan bernama Lily.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024