Franklin Lanjutkan Tradisi Emas 100 Putra

Franklin Ramses Buruni
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Pelari Indonesia, Franklin Ramses Buruni sukses merebut emas nomor 100 meter putra. Prestasi yang sama juga diraih oleh pelari putri, Rini Budiarti yang berhasil merebut emas dari nomor halang rintang 3.000 meter .

Franklin tampil perkasa di final yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sabtu, 12 September 2011. Pelari asal Papua itu finish pertama dengan catatan waktu 10,37 detik. Posisi kedua ditempati oleh pelari Singapura, Yeo Foo dengan catatan 10,46 detik. Sementara itu, tempat ketiga direbut pelari Thailand, Sondee Wachara, dengan 10,47 detik.

Sukses yang diraih Franklin terbilang luar biasa. Sebab, beban berat harus dihadapi pelari kelahiran Papua, 14 Mei 1991 itu menyusul absennya Suryo Agung Wibowo yang merajai nomor 100 meter putra dalam dua SEA Games sebelumnya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

"Hasil yang saya capai di final ini belumlah yang terbaik. Catatan terbaik saya 10,33 detik. Selanjutnya saya menargetkan emas di nomor 200 meter. Saingan terberat akan datang dari Singapura," ujar Franklin.

Dari nomor halang rintang 3.000 meter, pelari putri Indonesia, Rini Budiarti juga sukses merebut emas setelah finish pertama dengan catatan waktu 10 menit 58 detik.

Medali perak direbut atlet Vietnam, Nguyen Thi Phuong, dengan torehan waktu 10 menit 4,42 detik. Sementara itu, perunggu kembali diraih oleh pelari Indonesia, Yulianingsih, dengan catatan waktu 10 menit 48,97 detik. (art)

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024