Raih Emas, Franklin Bungkam Kritik

Franklin Ramses Buruni
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Peraih medali emas 100 meter putra SEA Games 2011, Franklin Ramses Buruni, mengaku puas bisa membungkam kritikan. Franklin juga memberi masukan kepada PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Nama Franklin sebenarnya sempat didegrdasi PASI di tengah-tengah persiapan menuju SEA Games 2011. Pasca-kegagalan di Kejuaraan Asia di Kobe, Jepang, Franklin sempat didegradasi karena prestasi yang kurang memuaskan.

Franklin mengaku saat itu prestasinya menurun karena cedera lutut. Namun, pihak PASI tetap mendegradasi. Franklin pun baru kembali pada Oktober 2011 atau kurang dari dua bulan sebelum SEA Games 2011 dimulai.

Keberadaan Franklin juga sempat dianggap tidak mampu menggantikan peran Suryo Agung Wibowo yang memilih untuk absen di SEA Games 2011. Tapi, Franklin sukses membungkam kritikan dengan meraih medali emas di nomor 100 meter putra.

"Terima kasih kepada Tuhan, karena sempat ada sedikit pengurus PASI yang tidak percaya kepada saya beberapa bulan lalu. Tapi, saya bisa buktikan di ajang SEA Games ini," ujar Franklin.

Franklin pun kemudian memberikan masukan kepada pihak PASI. Franklin meminta PASI untuk tidak terburu-buru dalam mencoret atlet.

"Harapan saya agar PASI tidak cepat mengambil keputusan dalam mendegradasi atlet. Karena ada beberapa hal yang menyebabkan atlet turun prestasinya. Jadi pesan saya jangan terburu-buru mendegradasi atlet."

Franklin sendiri mengaku kehilangan dengan absennya Suryo Agung di SEA Games 2011. Padahal dengan adanya Suryo, maka Franklin menganggap Indonesia memiliki tim estafet yang kuat.

"Saya menyesal karena dia tidak bisa bantu kami di tim estafet. Saya punya target di SEA Games, dia bisa bergabung pada tim estafet dan memperkecil rekor nasional," tegasnya.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024