SEA Games XXVI

Hari Ini, 31 Emas Diperebutkan di Palembang

Sea Games Atletik: Dedeh Erawati
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - 31 emas akan diperebutkan pada hari ketiga perhelatan SEA Games 2011 di Palembang hari ini, Minggu, 13 November 2011. Indonesia sendiri akan kembali mengandalkan di tiga cabang.

Salah satu cabang yang akan diandalkan Indonesia untuk mendulang emas hari ini adalah dari atletik. PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memang hanya menargetkan dua emas melalui pelari Dedeh Erawati di nomor 100 meter gawang putri dan Agus Prayogo dari nomor 1500 meter putra, namun bukan tidak mungkin akan ada kejutan lagi.

Pada hari kedua kemarin, setidaknya ada beberapa kejutan yang terjadi, terutama saat Franklin Ramses Buruni dan Serafi Anelis Unani sukses merebut emas di nomor 100 meter putra dan putri. 11 emas akan diperebutkan pada cabang atletik hari ini.

Cabang sepatu roda juga akan menjadi andalan Indonesia setelah di hari kedua kemarin berhasil menyabet empat emas. Hari ini juga akan ada empat emas yang diperebutkan, yakni pada 1500 meter track putra dan putri, serta 3000 meter estafet putra dan putri.

"Saya akan jadi andalan di depan pada nomor 3000 meter. Saya harapkan kerjasama kami dapat menghasilkan medali emas," ungkap Latifa Hikmawati yang hanya meraih perak di hari kedua kemarin.

Sejumlah final lainnya juga akan digelar pada hari ini. Dari menembak, akan ada tiga emas yang diperebutkan dari nomor 10 meter air pistol putri, 50 meter riffle prone putri dan 25 meter rapid fire pistol putra.

Cabang lainnya, renang juga memiliki peluang meraih emas. Peluang ini datang dari Glenn Victor di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Renang sendiri akan memperebutkan enam emas hari ini. Peluang emas lainnya juga akan datang dari cabang pentaque dan diving.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024