Karate Indonesia Tambah 3 Medali Emas

Tim Nasional Karate Sumbang 3 Emas Di Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga Karate. Setelah kemarin kontingen Karate mengumpulkan lima emas, siang ini, Minggu 13 November 2011, tim Karate Indonesia kembali mendapatkan tambahan tiga medali emas dari nomor Kumite.

Dengan tambahan tersebut, secara keseluruhan Indonesia telah mengumpulkan delapan medali emas dari cabang Karate. Tiga emas tambahan dari Karate tersebut dipersembahkan Dony Dharmawan di Kumite putra -60 kg, Jintar Simanjuntak di Kumite putra -67 kg dan Yulanda Asmuruf di Kumite putri -68 kg.

Pada final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Dony mengalahkan karateka Vietnam, Nguyen Hoang Hiep dengan skor 3-1. Jintar mengalahkan karateka Brunei, Mohammad Fadilah bin Hj Sanif, sedangkan Yulanda berhasil menang atas karateka Vietnam, Thi Trieu 8-4.

Sementara di nomor Kumite putra -75 kg, karateka Indonesia, Christo Mondulu, gagal mengikuti kesuksesan rekannya meraih emas setelah di semifinal dikalahkan karateka Vietnam, Nguyen Minh Phung. Christo hanya mampu menyumbang satu medali perunggu bagi Indonesia.

Ketua kontingen Karate yang juga Kapolda Kalimantan Selatan, Syafruddin, mengatakan dengan perolehan delapan medali emas, dua perak dan satu perunggu tersebut kontingen Karate sebetulnya telah melampaui target yang dibebankan KONI. Namun, dengan sisa enam nomor yang ada, mereka optimis akan kembali menambah emas pada hari terakhir, besok.

"Kami memiliki target dari KONI atau Satlak Prima dan target Forki sendiri. KONI menargetkan lima emas, dari PB Forki tujuh emas. Tapi, saya kira ini sudah maksimal. Kami sudah melebihi target yang dibebankan KONI maupun Forki," kata Syafruddin.

"Pada sisa pertandingan yang ada, kami juga akan tetap berusaha maksimal. Semoga bisa kembali menambah medali," tutur Syafruddin.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade
Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Alexander-Arnold telah diberi peran bebas ketika Liverpool menguasai bola dan dia menjelaskan bagaimana Klopp menyuruhnya untuk bermain seperti gelandang.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024