Menembak Sumbang Emas Kedua

Maharani Ardy
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Cabang menembak sumbang emas kedua bagi Indonesia di ajang SEA Games 2011. Emas itu datang melalui Maharani Ardy dari nomor 50 meter rifle prone putri, Senin 14 November 2011.

Dengan total 593 poin dari 100 usaha tembakan, Maharani sukses menyabet emas. Ia mengalahkan atlet Thailand, Pichitkanjanakul Vitchuda yang mengoleksi 592 poin.

"Emas ini paling spesial karena di ajang SEA Games. Untuk Asia Tenggara memang ada turnamen khusus menembak, cuma SEA Games ini lebih bergengsi," ujar Maharani yang tidak bisa menahan air mata seusai pertandingan.

Medali perunggu jatuh ke tangan atlet Malaysia, Zulkifli Muslifah dengan total poin 587. Sedangkan atlet senior Indonesia, Erlinawati yang memenangkan emas pada nomor yang sama di SEA Games 2009, hanya mampu menduduki posisi 6 dengan 586 poin. Sedangkan Maharani pada SEA Games 2009 lalu hanya meraih medali perunggu dari nomor 50 meter rifle prone putri beregu.

Ini merupakan emas kedua dari cabang menembak. Sebelumnya, penembak putra Anang Yulianto berhasil menyabet emas dari nomor 25 meter standard pistol. (eh)

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu
Pihak penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi tersangka. Atas perbuatannya, pelaku AT

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024