Karate Tambah Satu Emas Lagi

Ilustrasi Olahraga Karate.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Kontingen Karate Indonesia kembali berhasil menambah satu medali emas di nomor Kumite beregu putra. Dengan tambahan satu emas ini, secara keseluruhan kontingen Indonesia telah meraih 9 emas dari cabang olahraga Karate.

Tambahan satu medali emas tersebut disumbangkan Umar Syarif dan kawan-kawan usai menekuk tim Filipina di babak final yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin 14 November 2011, dengan skor telak 3-0. Kontingen Indonesia juga masih berpeluang mendapatkan satu emas terakhir di nomor Kumite beregu putri yang masih berlangsung.

Di babak final, kontingen putra Indonesia yang terdiri dari Umar Syarif, Christo Mondolu, Hendro Salim, Jintar Simanjuntak, Donny Darmawan dan Yulizar Usia Motuty tampil penuh percaya diri dan mampu menumbangkan lawan-lawannya dengan mudah.

Hendro Salim yang pertama turun melawan Ronnel Balingit, menang dengan perolehan angka 8-0. Pada laga kedua, Jintar Simanjuntak yang menghadapi Rexor Romaqui juga mampu mengatasi lawannya dengan skor 6-1.

Christo Mondulu yang kemarin gagal menyabet emas nomor individu akhirnya memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Ramon Franco dengan 6-0. Filipina pun harus puas mendapatkan medali perak atas kekalahan 0-3 tersebut.

"Kami sudah yakin akan menang. Kami sudah berlatih keras sejak Januari lalu, dan saat tampil kami juga makin percaya diri. Saya kira kemenangan ini bukan lantaran menjadi tuan rumah semata. Ini karena karateka kami memang punya level," ujar Umar Syarif usai digelarnya pertandingan. (eh)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024