Sepatu Roda Sedikitnya 'Serap' Bonus Rp2,4M

emas dari cabang sepatu roda
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Cabang sepatu roda kebanjiran bonus setelah hingga kini sukses menyapu bersih emas dari 12 nomor yang dipertandingkan. Para atletnya pun akan menggunakannya untuk banyak hal.

Setiap emas yang berhasil diraih atlet Indonesia pada ajang SEA Games 2011, pemerintah berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp200 juta. Maka sejauh ini pemerintah akan dipastikan mengalokasikan Rp2,4 miliar untuk cabang sepatu roda karena sudah enam emas yang mereka raih. Jumlah itu di luar atlet yang meraih medali perak.

Sebagian besar atlet mengaku sudah mengetahui untuk apa bonus itu akan digunakan. Seperti peraih emas 1500 meter sprint putra, Johanes Wihardja, yang mengaku akan menggunakan bonus yang diterimanya untuk membangun rumah.

"Saya ingin memberi sesuatu untuk orang tua saya dengan membangun rumah dari bonus tesebut. Hal itu bisa menjadi saham buat masa depan," papar Johanes.

Bagi peraih emas 1500 meter sprint putri, Sylvia, pendidikan adalah hal utama. Sylvia akan menggunakan bonus tersebut untuk membiayai kuliahnya di salah satu universitas di Jakarta Barat. Pasalnya, kuliahnya sempat terbengkalai karena fokus membela tim Merah Putih di SEA Games 2011.

Hal yang sama diungkapkan Della Olivia yang merebut emas dari nomor 500 meter putri road race. Della yang harus meninggalkan sekolah karena mengikuti Pelatnas, berambisi menggunakan bonus tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke universitas.

"Saya harus mengejar pendidikan saya karena sudah lama izin. Bonus itu ingin saya gunakan untuk pendidikan dan membantu orang tua saya," papar Della.

Beda lagi dengan Ajeng Anindya Prasalita yang meraih emas dari nomor 5,000 meter point-to-point dan 10.000 meter road track. Dara kelahiran 12 Juli 1990 itu ingin menggunakan uang bonusnya untuk menambah pengalaman sepatu roda di luar negeri.

"Saya ingin menggunakan bonus itu untuk berlatih di luar, khusus di China. Karena sepatu roda di sana cukup bagus dari segi teknik. Saya ingin meningkatan penampilan," kata Ajeng. (umi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024