Perenang Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

Persiapan Tim Nasional Renang
Sumber :
  • ANTARA/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Perenang I Gede Siman Sudartawa berhasil menyumbang medali emas keduanya bagi Indonesia di SEA Games XXVI dari nomor 100 meter gaya punggung, Selasa 15 November 2011.

Siman bersaing ketat dengan perenang Indonesia lainnya, Glen Victor, untuk meraih emas di nomor 100 meter gaya punggung. Siman akhirnya menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 55,59 detik.

Dengan catatan waktu tersebut, Siman sukses memecahkan rekor SEA Games atas nama Liem Keng Liat pada SEA Games 2001 Malaysia dengan catatan waktu 56,16 detik.

Glen harus puas di posisi kedua dan mendapat medali perak setelah mencatatkan waktu 56,52 detik. Perunggu menjadi milik atlet asal Singapura, Zach Ong Wei Shien, dengan catatan waktu 56,96 detik.

Ini adalah emas kedua Siman di SEA Games XXVI. Sebelumnya atlet asal Bali tersebut merebut emas dari nomor 200 meter gaya punggung.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024