Angkot pun Diseleksi Untuk SEA Games XXVI

Angkot Unik di SEA Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Wibowo

VIVAnews - Perhelatan SEA Games XXVI benar-benar menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Palembang. Tidak terkecuali bagi 30 sopir angkutan kota (angkot) yang bertugas di Jakabaring Sports City (JSC).

Salah satu sopir angkot yang beroperasi di JSC selama SEA Games, Sarwani, mengaku gara-gara terpilih kerjanya lebih santai. Pria yang menarik angkot trayek Pakjo-Ampera tersebut mengaku bersyukur dengan adanya SEA Games di Palembang.

"Saya senang ada SEA Games ini, kerja saya jadi lebih santai. Kalau narik kan capek dan di sini trayeknya lebih dekat," ujar Sarwani.

Sarwani mengaku tidak tahu pasti berapa sewa yang diterima per hari selama SEA Games. Namun, kabarnya mencapai Rp500 ribu per hari.

"Soal bayaran saya tidak jelas, saya tidak mengerti, Karena saya dijanjiin oleh yang punya mobil ini akan dibayar setelah SEA Games selesai," papar pria 56 tahun tersebut.

Angkot yang beroperasi di JSC selama SEA Games merupakan angkot-angkot pilihan yang berasal dari seluruh wilayah Palembang. INASOC Sumatera Selatan hanya memilih angkot yang berbahan bakar gas atau BBG.

Jam kerja angkot di SEA Games mulai dari 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. "Tapi, biasanya kami sudah berkumpul di Jakabaring ini mulai jam 06.30 WIB," katanya. (kd)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024