I Gede Siman Rebut Emas Ketiga di SEA Games

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • Vivanews/Marco

VIVAnews - Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa sukses merebut emas ketiga di SEA Games XXVI. Emas ketiga Siman didapat setelah menjuarai nomor 50 meter gaya punggung putra di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Rabu 16 November 2011.

Siman benar-benar menunjukkan dirinya sebagai raja gaya punggung di SEA Games 2011 ini. Setelah memenangkan 100 meter dan 200 meter gaya punggung, Siman kini menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya punggung.

Dengan catatan waktu 25,62 detik, Siman sukses mengalahkan perenang Indonesia lainnya, Glenn Victor yang harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 26,02 detik. Medali perunggu menjadi milik perenang Singapura, Zheng Wen Quoh dengan 26,38 detik.

Di awal lomba, sebenarnya Siman tertinggal dari Glenn, namun perlahan tapi pasti, perenang kelahiran 8 September 1994 ini berhasil melewati rekan senegaranya itu.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

"Ya, bisa dibilang itu strategi. Karena kalau saya push dari awal maka akan habis di belakang. Emas ini saya persembahkan untuk pelatih saya (Albert C Susanto), keluarga dan masyarakat Indonesia," ujar Siman usai pertandingan.

Tambahan satu emas ini membuat Indonesia sudah mengoleksi lima emas sejauh ini. Selain Siman yang merebut tiga emas, Indonesia mendulang emas dari Yessy Yosaputra dari nomor 200 meter gaya punggung putri, serta Indra Gunawan dari 50 meter gaya dada putra.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024