87 Emas, Atlet Harus Tetap Fokus

Tim Nasional Vovinam Indonesia Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Torehan 87 emas hingga hari ketujuh perhelatan SEA Games XXVI untuk sementara memuaskan Menpora, Andi Mallarangeng. Namun, Menpora meminta atlet Indonesia untuk tidak kehilangan fokus.

Indonesia terus mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2011. Hingga saat ini, tuan rumah masih kokoh di puncak dengan 87 emas, 65 perak dan 70 perunggu.

Vietnam berada di posisi kedua dengan 54 emas, 55 perak dan 59 perunggu. Disusul Thailand dengan 52 emas, 55 perak dan 59 perunggu.

Kondisi ini untuk sementara membuat Menpora puas. Namun, atlet-atlet Indonesia diminta untuk tetap waspada dan memberikan yang terbaik untuk terus memberikan medali emas.

"Sampai hari ini semua berjalan lancar. Tapi, masih banyak medali yang diperebutkan. Jadi kita harus fokus merebut medali lagi, kalau kita lanjut terus, maka dapat menjadi juara umum," ujar Menpora di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Rabu 16 November 2011.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Menpora kemudian memuji cabang-cabang yang sukses menjadi lumbung emas bagi Indonesia di SEA Games 2011, seperti atletik, sepatu roda dan renang.

"Progres atletik melebihi target, renang juga bahkan memecahkan rekor. Kita ingin agar meningkat ke depannya. Kalau sepatu roda, kita harus turun dan membinanya, kita harus melakukan evaluasi," tegas Menpora.

Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo , sebelum SEA Games digelar menargetkan pasukannya bisa merebut 145-150 keping emas. Total ada 545 emas yang diperebutkan. Tersisa enam hari, masih ada 274 emas yang belum memiliki tuan. (eh)

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024