Andri Sumbang Emas Kedua Ski Air

Atlet ski air Andri Muhamad Febiandi
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Cabang ski air kembali menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Kali ini giliran Andri Muhamad Febiandi merebut emas dari nomor open men tricks, Kamis 17 November 2011.

Dengan 3.080 poin, Andri berhasil mengalahkan kompatriotnya, Norman Rahadi Handana yang sebenarnya lebih diunggulkan pada nomor ini. Norman harus puas meraih perak dengan torehan 3.020 poin. Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet Thailand, Padiwat Jaemjan yang mendapatkan 2.560 poin pada putaran kedua.

Andri mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Norman pada nomor ini. Meski ia tak merasa bersaing dengan Norman. Yang terpenting adalah Indonesia mendapatkan medali emas.

"Yang penting Indonesia nomor satu dulu. Permainan saya belum seperti yang diharapkan. Norman memang lebih diunggulkan, tapi kan bagaimana kita di air pada akhirnya," ujar Andri usai pengalungan medali emas.

Andri mengaku ini akan menjadi emas pertama dan terakhirnya di SEA Games. Usai SEA Games 2011, Andri menegaskan hanya ingin fokus membela Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON). "Ini mungkin yang terakhir, saya sudah 36 tahun," tegas Andri.

Emas yang direbut Andri jadi yang kedua bagi Indonesia dari cabang ski air. Sebelumnya, Fath Daud Wangka berhasil menyumbang emas pertama dari ski air nomor slalom putra.

Terungkap, Mas Kawin dari Rizky Febian untuk Mahalini
Antrean kendaraan memadati pintu keluar gerbang tol Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 Desember 2018.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Polri memastikan pengamanan lalu lintas (lalin) di sejumlah kawasan wisata saat libur panjang atau long weekend yang dimulai sejak 9 Mei hingga 12 Mei 2024 mendatang. Ada

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024