Amelia Roring:

Jika Dapat Bonus Rp200 Juta, Saya Beli Rumah

Amelia Roring
Sumber :
  • Antara

VIVAnews -  Amelia Roring menjadi satu dari dua pesilat Indonesia yang sukses menyumbang emas dari nomor laga. Amel, sapaan Amelia, mengalahkan Siti Rahmah Mohamed Nasir pada partai final kelas E putri yang dilangsungkan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Kamis, 17 November 2011.

Amel tampil cermerlang sejak ronde awal mendapat dukungan suara mutlak dari juri. Dan usai pertandingan, pesilat kelahiran 3 Agustus 1990 itu mengatakan kalau kunci keberhasilannya menaklukan Siti Rahmah adalah tetap berupaya tampil santai.

"Kunci saya hanya berusaha tampil rileks. Tapi kepala saya sedikit pusing karena terkena tendangan, namun suara gemuruh dari penonton membuat saya kembali semangat," ujar Amel.

"Saya sejak awal juga sudah bertekad tidak ingin diinjak oleh negara lain di negara sendiri," pungkasnya.

Berbicara tentang bonus yang akan diberikan pemerintah kepada atlet pendulang emas, Amel mengaku sudah punya bayangan. Diketahui Menpora Andi Mallarangeng berjanji akan memberikan Rp200 juta.

 "Saya akan pakai untuk membeli rumah dan modal usaha buat orang tua," ungkap atlet asal Manado yang sudah bergabung ke pelatnas sejak 2007 silam.

Sebagai catatan Ini merupakan emas pertama Amel pada keikutsertaannya yang pertama pula di pentas SEA Games .

Syahrul Yasin Limpo ke Eks Ajudannya: Panji Lihat Sini, Saya Bapakmu
Pers rilis ungkap kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap Wasila (40) dan anak perempuannya Farah (16), yang terjadi di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024