Pecah Rekor, Eko Rebut Emas Pertama

Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan di IIMS 2010
Sumber :
  • VIVAnews/ Zika Zakiya

VIVAnews - Lifter Eko Yuli Irawan mempersembahkan emas pertama cabang angkat besi bagi Indonesia setelah menjuarai kelas senior 62 kg putra di Dempo Hall Jakabaring, Palembang, Jumat 18 November 2011.

Pesaing utama Eko untuk merebut emas di kelas 62 kg justru datang dari lifter Indonesia sendiri, yakni Muhammad Hasbi. Pada angkatan clean and jerk pertama, Eko sukses mencapai angkatan 167 kg.

Torehan tersebut kemudian sempat dilewati Hasbi yang mampu mengangkat beban 161 kg. Eko tetap tenang dan sukses kembali memimpin dengan angkatan 166 kg. Angkatan tersebut untuk sementara membawa Eko memimpin sementara.

Hasbi berusaha melewati catatan 166 kg Eko dengan mencoba 167 kg. Sayang, usahanya gagal dan Eko dipastikan sebagai pemenang. Meski begitu, peraih emas SEA Games 2009 tersebut masih berusaha mencapai catatan angkatan hingga 170 kg.

Eko gagal melakukan angkatan 170 kg, tapi lifter kelahiran 24 Juli 1989 tersebut tetap memecahkan rekor atas dirinya sendiri pada SEA Games 2009 dengan total 302 kg. Di Sea Games Laos, rekor Eko adalah total 300 kg. Medali perunggu menjadi milik atlet Vietnam, Nguyen Ngee Trung, dengan total angkatan 272 kg.

"Saya sangat senang, karena target tercapai. Sejauh ini, ini adalah penampilan terbaik saya di SEA Games. Ini adalah rekor ketiga saya di ajang SEA Games. Selanjutnya saya akan fokus olimpiade," papar Eko usai pertandingan.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024