Sandow Raih Emas di Angkat Besi

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • Vivanews/Marco

VIVAnews - Indonesia menyapu bersih emas di hari pertama cabang angkat besi, Jumat 18 November 2011. Terakhir, Indonesia memastikan emas kelas 77 kilogram (kg) melalui Sandow Waldemar Nasution di Dempo Hall Jakabaring, Palembang.

Sandow sempat kalah pada angkatan snatch seberat 146 kg. Posisi Sandow kalah dari lifter Thailand, Somphon Kaeokoet, yang berhasil melakukan snatch 148 kg. Karena itu, Sandow berusaha habis-habisan di angkatan clean and jerk.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Sempat melakukan angkatan 175 kg, posisi Sandow kembali disalip Kaeokoet dengan angkatan 176 kg. Sandow kemudian membalas dengan angkatan 180 kg. Kaeokoet mencoba menyamai pemuda kelahiran 25 Maret 1981 itu, beruntung gagal.

Sandow sempat berusaha memperbaiki catatannya menjadi 200 kg di angkatan terakhir, namun gagal. Tetap, lifter dengan ciri menggunakan anting tersebut berhak menyabet medali emas.

"Tadi sempat ketinggalan di snatch dan berusaha maksimal di clean and jerk. Alhamdulillah usaha saya berhasil. Kalau angkatan terakhir itu masalah non-teknis saja, sempat jatuh karena licin," ujar Sandow.

Emas ini menjadi yang ketiga di empat keikutsertaan Sandow di SEA Games. Sebelumnya, Sandow sukses meraih emas di SEA Games 2005 Filipina dan SEA Games 2007 Thailand.

"Ini artinya penebusan kegagalan di SEA Games Laos. Waktu itu tiga kali angkatan saya gagal. Saya sempat telat masuk pelatnas pada Maret 2011, sedangkan lainnya mulai dari 2010. Tapi, ini membuktikan saya belum habis," tutur Sandow. (art)

Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran
Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024