Lawan Tangguh, Yessy Tetap Targetkan Emas

Yessy Yosaputra
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Renang maraton SEA Games XXVI akan melombakan nomor 10.000 m, Sabtu, 19 November 2011. Pada nomor ini, tuan rumah Indonesia akan menurunkan dua perenang putra dan dua perenang putri.

Di nomor putri, Indonesia kembali diperkuat oleh peraih emas nomor kolam gaya punggung 200 m, Yessy Yosaputra. Sebelumnya, di nomor 5000 meter, Yessy hanya mampu merebut medali perungggu.

"Saya sudah dapat pengalaman dari nomor 5000 meter. Setidaknya saya sudah paham dengan kondisi area pertandingan. Mudah-mudahan bisa dapat emas di nomor 10.000 m," kata Yessy.

Menurut Yessy, persaingan di nomor renang maraton sangat berat. Pasalnya, meski hanya diikuti 4 negara, para perenang yang turun memiliki kemampuan yang merata.

 "Saingan sangat berat. Namun saya akan berusaha maksimal," tutup Yessy.

Renang maraton digelar di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta. Ada dua nomor yang dilombakan, yakin 5000 meter dan 10.000 ribu meter. Di nomor 5000 m, Indonesia telah menyumbang perunggu dan perak.

Selain Yessy, Indonesia juga menurunkan Anissa Abiola di nomor 10.000 meter. Peraih emas asal Malaysia, Heidi Gan juga akan turun di nomor ini. Sedangkan Vietnam akan diwakili oleh dua perenang dan Singapura menurunkan satu perenang.

Persaingan juga bakal berlangsung ketat di kelompok putra. Peraih emas di nomor 5000 meter asal Vietnam, Chau Ba Anh Tu kembali akan turun di nomor  ini. Sedangkan tuan rumah,  Indonesia diwakili oleh Ricky Angga dan Satrio Bagaskara Gunadi Putra.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024