Timnas Futsal Hindari Thailand di Semifinal

Timnas Futsal Indonesia usai taklukkan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Timnas Futsal Indonesia telah memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games XXVI usai mengalahkan Filipina di laga kedua babak penyisihan Grup A dengan skor meyakinkan 9-5. Sayangnya, meskipun lolos Tim Merah Putih belum tentu keluar sebagai juara grup

Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan antara Vietnam dengan Filipina. Jika Vietnam berhasil menang dengan selisih gol di atas empat, maka dipastikan Sayan Karmadi dan kawan-kawan hanya menyandang status runner up.

Hal itulah yang sangat tidak diharapkan oleh pelatih Timnas, Robby Hartono. Karena dengan begitu anak-anak asuhnya akan menghadapi juara Grup B, Thailand yang dinilai Robby sebagai tim terkuat di ajang ini.

Thailand sukses meraih dua kemenangan di babak penyisihan Grup. Pada laga pertama mereka tampil luar biasa dengan mencukur habis Myanmar 17 gol tanpa balas. Lalu, mereka juga berhasil menumbangkan Malaysia juga dengan skor telak 9-2.

"Kalau boleh memilih saya tentu ingin mendapatkan lawan yang lebih setara. Thailand sejauh ini merupakan tim terkuat," ujar Robby.

Meski demikian, Robby menolak jika ada yang menganggap timnya takut kepada Thailand. Seandainya nanti benar-benar tetap harus berhadapan dengan tim negeri Gajah Putih, Robby menegaskan kalau timnya tidak akan mundur sejengkal tanah pun.

"Thailand memang bagus. Tapi itu bukan berarti kami takut kepada mereka. Kami siap mengusahakan yang terbaik siapapun lawan yang dihadapi," cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten tim Vennard Hutabarat. Pemain yang biasa dipanggil Vepe itu mengaku selalu siap menghadapi setiap lawan, namun dia tetap mengingatkan agar tim belajar dari kesalahan di dua pertandingan sebelumnya, termasuk melawan Filipina di mana gawang Indonesia harus kebobolan lima gol.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024