SEA Games 2011

Anneke dan Nitya Raih Emas Ganda Putri

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVnews - All Indonesian final ganda putri bulutangkis SEA Games 2011 dimenangkan oleh pasangan Anneke Feinya Agustine dan Nitya Krishinda Maheswari. Sabtu, 19 November 2011, pasangan unggulan keempat di SEA Games ke-26 ini menumbangkan seniornya, Nadya Melati dan Vita Marissa, di Istora Senayan, Jakarta.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Sejatinya, Nadya dan Vita merupakan pasangan unggulan kedua di SEA Games kali ini. Namun, Anneke dan Nitya lebih percaya diri karena berbekal kemenangan atas unggulan pertama asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, di laga semifinal kemarin.

Sebelum break game pertama, pasangan Nadya dan Vita sempat memimpin cukup jauh, 11-6, usai smash Nadya tak mampu dijangkau Anneke. Namun setelah itu, Anneke dan Nitya mencoba menggempur serangan dan sukses mengejar torehan poin menjadi 14-16.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Permainan semakin sengit dan perolehan angka menjadi sama kuat, 19-19, setelah service Vita keluar lapangan. Anneke dan Nitya akhirnya mengamankan game pertama, 21-19, lantaran pengembalian Vita terhenti di net.

Kesalahan yang kerap dilakukan Nadya maupun Vita di awal game kedua, membuat Anneke dan Nitya unggul 11-6 setelah pengembalian Vita jatuh di luar lapangan. Serangan Nadya dan Vita mulai membuahkan hasil dan perlahan menyusul, 14-16.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Namun, perlawanan Nadya dan Vita berikutnya mampu dibendung Anneke dan Nitya. Hingga akhirnya, game kedua kembali direbut Anneke dan Nitya dengan kemenangan 21-17, setelah bola pengembalian Vita keluar lapangan.

Praktis, Anneke dan Nitya resmi mempersembahkan satu lagi medali emas untuk kontingen Merah Putih. Ini merupakan medali emas pertama Anneke dan Nitya di pentas SEA Games.

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Meski Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, pasca putusan MK, tapi pembahasan soal menteri belum

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024