Pertahankan Cabang Unggulan, RI Lobi Myanmar

emas dari cabang sepatu roda
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo, mengatakan pihaknya akan berupaya mempertahankan beberapa cabang yang menjadi lumbung emas bagi Indonesia di SEA Games 2013. Karena itu, Indonesia akan berusaha melobi Myanmar yang akan menjadi tuan rumah pada SEA Games berikutnya.

Beberapa cabang yang dikuasai Indonesia di SEA Games 2011 seperti soft tennis, sepatu roda, panjat dinding dan fin swimming, kemungkinan besar tidak akan dipertandingkan di SEA Games 2013. Untuk itu, demi mempertahankan perolehan emas, lobi sangat diperlukan.

Pabrik Super Canggih Xiaomi Bikin Mobil Listrik Tiap 76 Detik

Lobi akan dilakukan melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Diharapkan, Myanmar tetap menggelar pertandingan-pertandingan di cabang yang dikuasai oleh Indonesia itu.

"Jadi tiga bulan setelah SEA Games 2011, setiap negara-negara peserta boleh mengajukan cabang-cabang yang ingin dipertandingkan di SEA Games berikutnya. Nantinya satu tahun sebelum SEA Games akan ditentukan pertandingan mana yang bisa dipertandingkan," ujar Rita Subowo.

"Kami akan menyerahkan sepenuhnya ke Myanmar sebagai tuan rumah. Tapi kami akan tetap melakukan lobi-lobi agar cabang-cabang seperti sepatu roda dan panjat dinding bisa dipertandingkan," sambungnya.

Sepatu roda, soft tennis, panjat dinding dan fin swimming memang menjadi lumbung emas Indonesia di SEA Games 2011. Sepatu roda menyumbang 12 emas, soft tennis menyapu bersih 7 emas, panjat dinding hanya kehilangan 1 emas dari 10 nomor, sedangkan fin swimming menyumbang 7 emas.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan Chip In

Tiket Keliling Nusantara: Hanya Dengan Konten Saja!

Tingkat indeks literasi digital tersebut belum dapat menjamin jika seluruh masyarakat dapat memaksimalkan pembuatan konten di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024