VIDEO: Aksi Kocak Pencak Silat SEA Games

Dian Kristanto
Sumber :
  • ANTARA/FANNY OCTAVIANUS

VIVAnews - SEA Games 2011 sudah resmi ditutup pada 22 November lalu. Indonesia yang menjadi tuan rumah sukses menjadi juara umum di ajang yang digelar dua tahun sekali tersebut.

Selain kompetisi, pesta akbar olahraga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara itu menyisakan sejumlah sisi lain yang unik dan lucu. Salah satunya, seperti yang terjadi di cabang pencak silat.

Peristiwa lucu itu terjadi pada partai final pertarungan pencak silat kelas 45-50 kg, antara pesilat Indonesia Dian Kristanto dan pesilat Thailand, Anothai Choopeng. Dian yang sudah unggul poin tampak berlari berputar-putar untuk mengulur waktu. Pesilat Indonesia itu bahkan mengumpat di belakang wasit asal Singapura Jasni Salam saat Choopeng mulai menyerang.

Kelakuan Dian ini sempat membuat pihak Thailand melancarkan protes keras. Tak cuma itu, aksi Dian juga mendapat hujan kritik di Twitter, dinilai tak pantas dilakukan.

Toh demikian, wasit akhirnya tetap memenangkan Dian dan dia pun dikalungi medali emas.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Lihat video kelakuan bengal sang pesilat di tautan ini. (kd)

Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024