Program BuB Donasikan Hampir 500 Ribu Dolar

Para peserta Berlari Untuk Berbagi (BuB)
Sumber :
  • VIVAnews/Jonathan Pandapotan

VIVAnews - Program Berlari untuk Berbagi (BuB) di New York City Marathon 2011 berjalan dengan sukses. Program itu menghasilkan hampir 500.000 dolar AS dan dana ini didonasikan ke yayasan yang ditunjuk donatur, salah satunya Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

New York City Marathon digelar pada tanggal 6 November lalu. Rombongan pengusaha muda Indonesia mengikuti event ini seperti Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie; pendiri Saratoga, Sandiaga Uno, dan juga Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

Maraton ini melintasi lima wilayah di New York yakni Staten Island, Brooklyn, Queens, The Bronx, dan Manhattan dengan jarak sekitar 42 km.

Tak hanya sekedar berlari, para pengusaha muda itu juga mendonasikan dana amal untuk setiap kilometer yang mereka lalui. Dana itu kemudian disumbangkan ke yayasan yang ditunjuk donatur, salah satunya Yayasan Cinta Anak Bangsa.

"Beberapa dari kami, ini adalah maraton pertama. Jadi, ini sungguh berkesan untuk seumur hidup. Kami berhasil mengumpulkan dana hampir setengah juta dolar, selain mempromosikan Indonesia tentunya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih untuk semua partisipan," kata Sandiaga yang merupakan salah satu penggagas program BuB.

"Kami senang bisa menggalang dana, menyentuh lebih dari 2.000 keluarga. Senang bisa mengembalikan senyum mereka. Anak-anak sekarang bisa sekolah kembali dan membangun Indonesia ke depan," lanjut Sandiaga di Pacific Place, Jakarta, Sabtu 26 November 2011.

Sementara itu, pendiri YCAB, Veronica Colondam mengaku sangat senang dengan ketulusan hati para pelari yang telah membantu keluarga-keluarga Indonesia yang kurang mampu.

"Kami Bersyukur pada Tuhan, event ini luar biasa dan sukses. Event BuB ini melakukan charity, sekalian promosi Indonesia, jadi sangat komplit. Mudah-mudahan ada finisher-finisher lain nanti, bukan hanya sekedar finisher marathon, tapi juga finisher yang melakukan kebaikan seperti ini," tutur Veronica.

Ucapan bersyukur juga diungkapkan oleh Anindya. Pria yang menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 4 jam 55 menit dan 12 detik sangat senang bisa membantu melalui event amal BuB ini.

"Terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi. Terima kasih juga kepada YCAB, kami diberikan kesempatan untuk berkontribusi melalui berlari dan berbagi," ucap Anindya.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024