Chris John Pertahankan Gelar Juara WBA

Chris John Pertahankan Gelar
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Chris John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA. Bertanding melawan Stanyslav Merdov dari Ukraina hari Rabu, 30 November 2011, Chris menang angka mutlak.

Keberhasilan Chris (32) mempertahankan gelar untuk ke-15 kalinya ini dilalui lewat pertarungan melelahkan 12 ronde di Challenge Stadium, Perth, Australia. Merdov yang beberapa kali sempat terhuyung bahkan mampu juga mendaratkan pukulan-pukulan telak di wajah sang juara bertahan.

The Dragon sebenarnya punya kesempatan untuk menang KO atas Merdov. Di ronde kedua, Chris dengan hook kanannya menjatuhkan Merdov ke kanvas. Ia sempat bangkit namun sayang Chris tidak bisa memanfaatkan momentum itu. Padahal Merdov yang tiga tahun lebih tua terlihat masih sempoyongan.

Pada ronde keempat giliran Merdov yang bisa mendaratkan pukulan telak. Setidaknya dua kali upper cut juara Eropa itu menggoyahkan Chris. Sang juara bertahan bisa membalas namun sayang bobot pukulannya tak cukup kuat untuk merobohkan lawan yang posturnya 10 sentimeter lebih tinggi.

Di beberapa ronde berikutnya, Chris terlihat dominan. Namun terlihat jelas ia kesulitan menemukan jarak tarung yang ideal. Beruntung Merdov juga tidak punya tenaga cukup untuk mengambil alih kendali pertarungan.

Pada ronde ke-12 merupakan saat kritis bagi Chris John, Merdov memforsir serangan karena sadar tertinggal perolehan angka. Chris sempat kewalahan dan kemudian ia memilih mundur menghindari jangkauan pukulan lawan.

Tiga hakim yang bertugas semua memberikan angka lebih tinggi bagi Chris yakni 116-111, 116-111 dan 115-112. The Dragon menambah jumlah kemenangannya menjadi 45 plus 2 kali imbang.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024