Menpora: Indonesia Bisa Gelar Asian Games

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, optimistis Indonesia bisa menggelar Asian Games 2019.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Rencana menjadi tuan rumah ajang multi-event olahraga Asia tersebut, kata dia, masih dibahas. Indonesia berpeluang besar menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Pasalnya, dengan transisi perpindahan dari tahun genap ke tahun ganjil, Olympic Council of Asia (OCA), berhak menunjuk langsung siapa yang akan menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Ketua Umum KOI, Rita Subowo, menyatakan Indonesia berpeluang besar ditunjuk langsung oleh OCA. Namun, Rita menegaskan hal itu baru akan terwujud jika ada komitmen dari pemerintah.

Menpora mengaku pihaknya masih membahas kemungkinan menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Dia yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah Asian Games.

"Ini sedang kami diskusikan mengenai Asian Games. Yang jelas sudah kami konsultasikan dengan beberapa pihak, dan harus ada yang komitmen dari pemerintah," ujar Menpora dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 3 Desember 2011.

"Jika kita ditunjuk menjadi tuan rumah, maka semuanya sudah harus siap. Kami yakin bisa melaksanakannya," sambung Menpora.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024