Chris John Akan Coba Unifikasi Gelar

Chris Jhon
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA untuk kali ke-15, petinju kebanggaan Indonesia, Chris John, direncanakan melakukan pertarungan unifikasi untuk merebut gelar juara dunia kelas bulu versi IBF.

Hal tersebut diungkapkan Promotion Director Mahkota, Fathan Rangkuti, selaku promotor Chris John dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Senin 5 Desember 2011. Fathan menegaskan saat ini pihaknya tengah mencari calon lawan tanding petinju berjuluk The Dragon tersebut.

"Kemungkinannya Chris John bisa ke IBF. Saat ini kami sedang mencari juara dunia yang sedang lowong. Saya kira ini saat yang tepat jika dia mencoba IBF. Usia Chris John sudah 32 tahun. Kemungkinan besar dua tahun lagi pensiun. Dia sendiri sudah membuktikan menjadi raja WBA dengan mempertahankan 15 kali gelar juara," ujar Fathan.

Setelah Chris John sukses mempertahankan gelar saat melawan petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, 30 November lalu, pihak Mahkota sebetulnya memiliki dua opsi menyangkut kelanjutan karir Chris John. Selain opsi unifikasi gelar IBF, pihak Mahkota juga tengah mencarikan lawan versi WBA.

"Sebetulnya ada dua pilihan. Chris John main di IBF, atau tetap di WBA. Lawannya lagi di cari. Kami sangat selektif, karena jangan sampai salah langkah. Perkiraan kami awal Februari ini sudah ada calon lawan buat dia. Saat ini Chris istirahat untuk satu bulan, terus ada program latihan ringan di Semarang sebelum ke Australia," papar Fathan.

Berbeda dengan Chris John yang tengah bersiap membidik versi IBF, petinju muda Daud 'Cino' Yordan yang juga berada di bawah promotor Mahkota, tengah dipersiapkan untuk menghadapi petinju-petinju di kelas bulu IBO Asia Pasifik yang saat ini tengah dirajainya.

"Bagi Daud, dia kami persiapkan untuk menjalani pertarungan-pertarungan berikutnya di IBO. Setelah pertarungan kemarin, kini saatnya dia menata mental dan semangat kembali. Dia memiliki kesempatan yang banyak untuk bertanding. Usianya masih muda dan punya kemauan untuk juara," pungkas Fathan.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024