Atlet SEA Games Asal DKI Dapat Bonus Tambahan

Pemberian Penghargaan Bagi Para Atlet Indonesia Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kantong atlet-atlet SEA Games XXVI asal DKI Jakarta bakal bertambah tebal. Setelah mendapat bonus dari pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), kini giliran KONI DKI Jakarta yang memberikan tali asih kepada para pejuang medali multi even dua tahunan tersebut.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Tidak tanggung-tanggung, pihak KONI DKI dan Pemprov DKI menyiapkan lebih dari Rp 21,7 Miliar bagi para atlet yang berlaga di SEA Games 2011. Menurut Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Winny Erwindia, bonus akan diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam acara malam Apel Siaga Pelatda PON XVIII 2012, di Sportmall Britama Arena, Kelapa Gading, 10 Desember, besok.

"Kami memberikan apresiasi tinggi bagi para atlet DKI yang sukses memberikan kontribusi besar dalam perolehan medali di ajang SEA Games XXVI kemarin. Kami bersama Pemprov DKI akan memberikan bonus dengan total hingga Rp 21,7 miliar kepada 74 atlet peraih medali emas, 100 atlet peraih medali perak, dan 78 peraih medali perunggu. Baik itu untuk perorangan maupun yang berpasangan," ujar Winny di kantor KONI DKI Jakarta, Jumat 9 Desember 2011.

Dikatakan Winny, tak hanya memberikan bonus prestasi bagi atlet yang berprestasi, pihaknya juga telah menyiapkan bonus bagi atlet-atlet yang belum berprestasi. Menurut Winny, hal itu dilakukan sebagai penyemangat agar mereka bisa juga berprestasi di ajang-ajang lainnya yang akan datang. Besarnya bonus bagi para atlet yang non prestasi tersebut masing-masing sebesar Rp 5 juta.

"Untuk peraih emas perorangan besarnya bonus Rp 200 juta. Untuk perak Rp 75 juta, untuk perunggu Rp 35 juta. Sementara untuk yang berpasangan, masing-masing atlit mendapat Rp 150 juta untuk emas, Rp 60 juta untuk perak, dan Rp 25 juta untuk perunggu. Untuk kategori beregu, masing-masing Rp 100 juta untuk emas, Rp 40 juta untuk perak, dan 15 juta untuk perunggu," ujar Winny.

Tak hanya mengguyur bonus bagi para atlit, KONI DKI dan Pemprov DKI juga memberikan bonus kepada para pelatih asal Jakarta yang ikut berperan di akang SEA Games kemarin. Para pelatih tersebut masing-masing menerima Rp 75 juta untuk emas, Rp 50 juta untuk perak, dan Rp 25 juta untuk perunggu.

"Pemerintah Provinsi DKI sangat menghargai betul prestasi mereka. Semoga dengan pemberian bonus ini mereka makin terlecut semangatnya untuk semakin berprestasi. Salah satunya dalam PON yang akan digelar nanti. Bonus-bonus ini akan kami berikan langsung melalui rekening mereka. Tidak lagi diberikan cash. Ini untuk mengurangi adanya upaya pemotongan ini itu. Mereka kami jamin dapat utuh," ujar Winny.

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024