ASEAN ParaGames 2011

Bonus Atlet ParaGames Peraih Emas Rp30 Juta

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam ajang ASEAN ParaGames ke-VI 2011 yang akan diselenggarakan di Solo pekan depan. Bagi peraih medali emas, akan mendapatkan Rp30 juta.

"Bonusnya tidak sama dengan atlet yang meraih emas pada SEA Games kemarin. Kalau untuk atlet ParaGames yang bisa meraih  emas akan  mendapatkan bonus Rp30 juta," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Sabtu, 10 Desember 2011.

Menurut Andi, untuk ajang ini alokasi bonus memang relatif sedikit. Sebab, para atlet ParaGames boleh berlomba di banyak cabang olahraga. "Jadi mereka bisa dobel-dobel mendapatkan bonusnya," ujar dia.

Andi tetap optimistis, Indonesia akan mampu berbicara banyak dalam ParaGames tahun ini. Meski belum pernah menjadi juara umum, ia tetap yakin Indonesia mampu sukses seperti di SEA Games lalu.

"Tapi kali ini kita menjadi tuan rumah, semoga saja kita bisa menjadi juara umum," harap Andi.

ASEAN ParaGames adalah acara multi-olahraga dua tahunan yang diselenggarakan setelah SEA Games untuk atlet dengan cacat fisik. Ajang ini akan diikuti oleh 11 negara yang terletak di Asia Tenggara. Ajang ini diikuti oleh atlet penyandang cacat mobilitas, cacat visual, dan yang diamputasi. (ren)

Laporan: Fajar Sodiq/ Solo

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024