Anak Mandela Dituntut Gara-gara Pacquiao

Manny 'Pacman' Pacquiao
Sumber :
  • fightnews.com

VIVAnews - Gara-gara pertarungan Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr, anak mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, Zindziswa Mandela, dituntut US$75 juta (setara Rp68,3 miliar).

Tuntutan tersebut dilayangkan ke Zindziswa oleh seorang promotor asal Amerika Serikat, Duane Moody. Tuntutan itu muncul setelah Zindziswa gagal mengorganisir pertarungan Pacquiao melawan Mayweather seperti yang dijanjikannya untuk merayakan ulang tahun Mandela ke-93.

Moody dijanjikan oleh Zindziswa 15 persen dari total keuntungan petarungan tersebut yang diyakini bisa mencapai US$64 juta atau setara Rp583 miliar. Namun, saat Moody berusaha mengatur pertarungan yang seharusnya digelar November 2011 lalu, tiba-tiba Zindziswa menghilang.

Kekesalan Moody semakin menjadi-jadi ketika dirinya diusir dari hotel tempatnya menginap, setelah Zindziswa tidak membayar seluruh akomodasi selama di Afrika Selatan.

Moody kemudian mengajukan kasus ini ke pengadilan di Amerika Serikat dan memenangkannya. Kini, Zindziswa diharuskan membayar kompensasi sebesar Rp68,3 miliar.

"Kami belum mendengar respon apapun dari perwakilan untuk Nyonya Mandela. Sepertinya dia bersembunyi di Afrika Selatan, yang artinya dia bisa menghindar dari tanggung jawabnya di Amerika Serikat," ujar pengacara Moody seperti dilansir TMZ.

Zindzisaw merupakan anak Mandela dari penikahan keduanya dengan Winnie Madikizela. (irb)

Kakorlantas Polri Lepas 2.446 Personel Pengamanan KTT WWF di Bali Hari Ini
Sejumlah infrastruktur seperti jembatan yang terdampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Kamis 9 Mei 2024. (Istimewa)

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Sejumlah infrastruktur dI Melawi seperti jembatan mengalami kerusakan. Selain itu, sekolah hingga perkantoran masih terendam banjir.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024