McCartney & Elton John di Pembukaan Olimpiade

Stadion Olympic, London
Sumber :
  • REUTERS/LOCOG/Handout

VIVAnews - Upacara pembukaan Olimpiade 2012 London di Olympic Stadium, 27 Juli 2012, akan melibatkan sekitar 15 ribu artis. Selain itu akan ada lonceng raksasa seukuran dua kali jam Big Ben.

Meski menghabiskan dana £27 juta (setara Rp379 miliar), atau kurang dari setengah biaya yang dikeluarkan saat pembukaan Olimpiade 2008 Beijing, upacara pembukaan Olimpiade 2012 London dipastikan akan spektakuler.

Kepala Artistik Olimpiade 2012 London, Danny Boyle, berjanji upacara pembukaan akan berlangsung meriah. Boyle menegaskan upacara pembukaan akan melibatkan 15 ribu artis dan lonceng terbesar di Eropa.

Boyle, yang merupakan sutradara film peraih Oscar 'Slumdog Millionaire', mengatakan tema upacara pembukaan adalah 'Isles Of Wonder' yang terinspirasi dari salah satu drama William Shakespeare, The Tempest.

"Kami akan merayakan seluruh Britania Raya. Temanya mengenai keindahan sebuah pulau. Ini akan jadi pembukaan yang spektakuler," ujar Boyle seperti yang dilansir The Sun.

Perhatian utama upacara pembukaan mungkin akan tertuju ke lonceng raksasa yang digantung di salah satu sudut Olympic Stadium. Bunyi lonceng tersebut akan menandai pembukaan upacara. Lonceng seberat 27 ton itu dibuat di Whitechapel.

Upacara pembukaan Olimpiade 2012 diyakini akan ditonton sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia. Musisi Sir Paul McCartney dan Elton John merupakan dua artis yang sudah dipastikan ikut serta dalam upacara pembukaan. (irb)

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta,  Rabu (14/02/24)

KPU Sebut Tak Ada Lagi Lembaga Peradilan Bisa Batalkan Kemenangan Prabowo

KPU akan menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024