Erick Thohir Puas 6 Wakil Bulutangkis Lolos

Para Atlet Indonesia Yang Berlaga di Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, mengaku puas dengan lolosnya enam wakil bulutangkis Merah Putih ke babak knock-out Olimpiade London 2012.

Enam wakil Indonesia sukses lolos dari babak grup cabang bulutangkis Olimpiade 2012. Dua tunggal putra, Taufik Hidayat dan Simon Santoso, tunggal putri Adrianti Firdasari, ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii, ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, semuanya memastikan ke babak knock-out.

Erick mengaku puas dengan hasil yang diraih enam wakil Indonesia tersebut. Namun, Erick meminta mereka untuk tetap menjaga konsentrasi dan fokus. Terlebih lawan yang akan dihadapi enam wakil Indonesia di babak knock-out jauh lebih berat.

"Taufik akan menghadapi Lin Dan, Simon melawan Lee Chong Wei. Firdasari lawan unggulan kedua asal China. Praktis hanya Tontowi/Liliyana yang mendapat lawan yang sedikit ringan," ujar Erick saat dihubungi VIVAnews.

Tidak dipungkiri peluang terbesar Indonesia untuk mempertahankan tradisi emas ada di Tontowi/Liliyana, yang di perempat final akan menghadapi ganda Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Namun, Erick menegaskan pihaknya tidak ingin memberi beban berlebihan kepada unggulan ketiga tersebut.

"Saya tidak ingin membebani mereka. Bulutangkis memang menjadi andalan kita merebut emas. Tapi, di Olimpiade semuanya bisa terjadi," papar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu.

Selain puas dengan hasil yang diraih wakil-wakil dari cabang bulutangkis, Erick juga memberi pujian kepada lifter Triyatno, yang sukses mempersembahkan medali perak bagi Indonesia.

"Kami sangat senang dengan hasil yang diraih Triyatno. Hasil ini sudah kami prediksi," ujar Erick yang langsung bergegas ke ExCel Stadium ketiga mendengar Triyatno berhasil meraih medali perak.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024