Kuba Rebut Emas Pertama di Olimpiade London

Leuris Pupo
Sumber :
  • Reuters/Sergio Moraes

VIVAnews - Kuba berhasil merebut emas pertama di pentas Olimpiade London 2012 lewat cabang olahraga menembak yang digelar di Royal Artillery Barracks, Jumat, 3 Agustus 2012. Dengan hasil ini, Kuba kini menempati urutan ke-19 klasemen perolehan medali sementara. 

Penembak Leuris Pupo menjadi penyumbang emas pertama bagi negara komunis tersebut. Tampil di final nomor rapid fire 25 meter putra, Pupo berhasil menempati posisi teratas dengan 34 poin. Menyusul di posisi kedua penembak asal India, Vijay Kumar dengan 30 poin. Sedangkan urutan ke-3 ditempati penembak Cina, Ding Feng.

Persaingan ketat sempat terjadi antara Pupo dan Vijay. Kedua penembak ini merebut poin yang sama hingga seri ketujuh. Namun di seri penentuan, Pupo berhasil mengungguli Vijay dengan skor 4-2.

Pada Olimpiade London 2012, Kuba memboyong 110 atlet. Kuba tampil di 13 cabang olahraga. Saat ini, Kuba secara keseluruhan telah mengoleksi 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Dua perak diperoleh dari cabang olahraga Judo, sedangkan perunggu dari angkat besi. (umi)

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024