Siarkan Tunda Usain Bolt, NBC Menuai Protes

Usain Bolt Pertahankan Emas
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Diperkirakan sebanyak 2 miliar pemirsa menyaksikan final lomba lari 100 meter Olimpiade London 2012. Namun, tak satu pemirsa pun yang berasal dari Amerika Serikat karena saat event berlangsung NBC sebagai pemegang hak siar tidak menayangkannya.

Seperti dilansir Dailymail, NBC memutuskan untuk menunda acara tersebut hingga jam prime time. Langkah ini telah menimbulkan kekecewaan bagi pemirsa NBC. Mereka lalu menumpahkan perasaannya lewat twitter dengan menggunakan hastag NBCfails.

"Bagaimana NBC begitu tidak layak? Berapa pejabat eksekutif yang akan dipecat? Seberapa jauh proses pembersihan? Itu semua mungkin akan ditunda juga," tulis salah seorang pengguna twitter.

"Terima kasih NBC telah menayangkan kemenangan Bolt di final 100 meter dibanding voli putri dan berkuda. Sebentar, Anda tidak melakukannya." sindir pengguna twitter lainnya. "Akan lebih baik bila NBC menyiarkannya secara langsung. NBC benar-benar menghargai penontonnya." tulis salah seorang pengguna twitter lainnya.

Bolt sukses mempertahankan hegemoninya pada lari 100 meter dalam dua Olimpiade secara berturut-turut. Usai merebut emas di Beijing 2008 lalu, Bolt kembali menjadi yang tercepat di London 2012.

Pada babak final, Bolt finish terdepan dengan catatan waktu, 9,63 detik. Ini merupakan rekor baru Olimpiade meski masih terpaut 0,5 detik dari rekor dunia yang ditorehkan Bolt di Berlin, 2009 lalu.

Drama nomor paling bergengsi di cabor atletik ini semakin seru saat Bolt melakukan start yang buruk. Dia pun sempat tertinggal di awal lomba sebelum akhirnya berhasil menyodok ke posisi terdepan. (one)

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016