Atlet Cilacap Siap Bertarung di London

Atlet Paralympic Indonesia Jalani Pembuatan Visa Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Agus Ngaimin merupakan salah satu atlet andalan Indonesia di Paralympic London 2012. Pria berusia 28 tahun ini akan bertarung di cabang renang gaya punggung 100 meter.

Bagi atlet kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini diikutsertakan dalam kontingen ke London merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Ajang ini merupakan Paralympic pertama baginya.

"Saya baru kali ini ikut Paralympic. Rasanya senang sekali, ini impian semua atlet di dunia. Penantian saya dari 2004, akhirnya bisa masuk juga," ujarnya di sela kegiatan  pengambilan data biometric visa di kantor UK Border Agency, Deutsche Bank Building, siang tadi.

Agus menganggap semua calon lawannya di London nanti tidak ada yang mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, dirinya telah melakukan latihan sejak 5 bulan lalu.

"Kalau saingan berat ada dari Rusia, Kanada, dan China. Saya sudah persiapan dari April di klub Orca di Pekalongan. Bulan Mei baru ikut TC (training center) di Solo," tuturnya.

Debutnya terjadi pada 2004 pada Pekan Olahraga Penyandang Cacat Nasional (Porcanas) XII di Palembang mewakili Jawa Tengah. Dia pun langsung memboyong emas.

Selanjutnya, Agus meraih medali emas di FESPIC Games Malaysia 2006. Berlanjut raihan medali perak di Asian Para Games Guangzhou 2010. Kemudian, dia memborong 5 medali emas di ASEAN Para Games 2011 yang digelar di Surakarta.

Indonesia akan mengirim empat atlet ke Paralympic London. Selain Agus, tiga atlet lainnya adalah David Jacob di cabang tenis meja, Setiyo Budihartanto (atletik) dan satu-satunya perwakilan atlet putri, Ni Nengah Widi Asih dari cabang angkat berat. (one)

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024