Usain Bolt Raih Emas Nomor 200 Meter

Usain Bolt (kuning/depan) di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Sprinter Jamaica, Usain Bolt kembali membuktikan dirinya sebagai manusia tercepat dengan meraih medali emas di nomor 200 meter, Kamis, 9 Agustus 2012 (Jumat dinihari WIB). Sebelumnya, Bolt juga menyabet medali emas di nomor 100 meter.

Sprinter 25 tahun itu menjadi yang tercepat di nomor lari 200 meter setelah membukukan catatan waktu 19,32 detik. Kemenangan Bolt di nomor 200 meter disempurnakan oleh keberhasilan rekan senegaranya yang berada di posisi dua dan tiga.

Yohan Blake menyabet medali perak setelah menjadi yang tercepat kedua dengan raihan waktu 19,44 detik. Sedangkan Warren Weir merebut medali perunggu usai membukukan catatan waktu terbaik ketiga dengan 19,84 detik.

Meski memenangi pertandingan ini, Usain Bolt gagal memperbaiki catatan waktu terbaiknya. Usain Bolt juga gagal memecahkan rekor Olimpiade dan rekor dunia yang disandangnya.

Rekor dunia disandangnya saat dia mengikuti kejuaraan Dunia 2009. Di mana saat itu, Bolt mencatatkan rekor waktu 19,19 detik. Sedangkan rekor Olimpiade diraihnya pada Olimpiade Beijing 2008 dengan torehan waktu 19,30 detik.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer
Ford Fiesta nekat melewati jalur Taman Nasional Bromo

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sebuah video menunjukkan pengendara mobil Ford Fiesta memaksakan diri untuk melewati jalur kawasan Bromo. Namun, berakhir nahas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024