Olimpiade 2012

Bolt, dari Sprinter ke Lompat Jauh

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, usai menjuarai 200 meter
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Sprinter Jamaika, Usain Bolt, kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Bolt membuka peluang untuk tampil di nomor lompat jauh pada Olimpiade Rio 2016 demi melengkapi predikat legenda yang disandangnya.

Usai berhasil mempertahankan medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter putra pada Olimpiade London 2012, Bolt menegaskan dirinya telah menjadi legenda. Pelari 25 tahun itu menjadi atlet pertama yang mampu mempertahankan medali emas di dua nomor tersebut.

Namun, Bolt mengincar prestasi lainnya. Sprinter yang dijuluki Lightning Bolt itu ingin menyamai prestasi atlet Amerika Serikat, Jesse Owens, pada Olimpiade Berlin 1936. Ketika itu Owens berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter, 200 meter dan lompat jauh. Belum ada atlet yang menyamai prestasi Owens.

"Jelas saya ingin seperti Jesse Owens, tidak diragukan lagi. Lompat jauh adalah suatu yang selalu saya ingin coba. Saya memasang target untuk menjadi legenda, jadi saya harus duduk dan mencari suatu yang bisa terus memotivasi saya," ujar Bolt seperti dilansir The Sun.

"Saya sudah menjadi legenda. Sekarang saya harus berpikir mengenai target selanjutnya, apa yang ingin saya lakukan. Saya belum tahu apakah masih akan berlari di nomor 100 atau 200 meter, atau mencoba hal lain," sambungnya.

Bolt berpeluang meraih medali emas ketiganya di Olimpiade London. Dia akan tampil pada final 4 x 100 meter estafet putra bersama tim Jamaika di Olympic Stadium, Sabtu 11 Agustus 2012. Tim Jamaika merupakan juara bertahan setelah mencetak rekor dunia 37,10 detik di Olimpiade Beijing 2008.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024