KONI Daerah Dukung Penyelenggaraan PON Riau

Persiapan Riau Sebagai Tuan Rumah PON 2012
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan perhelatan dengan pengurus KONI daerah se-Indonesia di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat pagi, 31 Agustus 2012. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat mendukung penyelenggaraan PON XVII di Riau 2012.

Persiapan penyelenggaraan PON Riau diwarnai berbagai masalah. Selain sedang disorot oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), proses pembayaran terhadap pembangunan venue yang melibatkan subkontraktor hingga saat ini masih tersendat. Bahkan, sempat ada wacana untuk membatalkan multievent olahraga nasional terbesar tersebut.

Meski demikian, KONI daerah tetap memberikan dukungan penuh kepada Riau. "Intinya, sebagian besar KONI daerah mendukung Riau sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON Riau dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Diharapkan PON Riau bisa berjalan lancar," kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Winny Erwindia.

PON Riau akan diselenggarakan pada 11-22 September 2012. Event ini akan melibatkan 10 kabupaten kota di Provinsi Riau. Ada 39 cabang olahraga yang diperlombakan di 54 venue.

Meski terkendala banyak masalah, namun KONI daerah tetap mendukung Riau sebagai tuan rumah. "Kita semua harus menyadari kondisi nyata yang terjadi di Riau, seperti tempat pertandingan, SDM dan situasi politik yang dapat mempengaruhi. Kami tetap mendorong PB PON Riau untuk bekerja maksimal sehingga peserta PON termasuk atlet dapat terlayani dengan baik," ucap Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Kusnan Ismukanto. (one)

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024