Indonesia Tambah 4 Emas di Kejuaraan Karate ASEAN

Yolanda Asmuruf Raih Emas Di Nomor Karate
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim karate Indonesia mempersembahkan empat medali emas pada hari kedua Southeast Asian Championship 2012 di Bangkok, Thailand, Sabtu 29 September 2012. Indonesia kini total telah mengoleksi 7 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Dengan sukses di hari kedua, maka target lima medali emas Indonesia pun terlampaui. Tambahan empat medali emas pada hari kedua berasal dari Nurhadiyanti Fitrianingsih (kumite senior -55 kg putri), Donny Dharmawan (-60 kg putra),  Indah Mogia Angkat (-68 kg putri), dan George Isac Caesar (+84 kg putra).
 
Nurhadiyanti meraih emas setelah mengalahkan karateka Malaysia Alagasan Nisha 4-3 di partai puncak. Sementara pada semifinal, dia mengalahkan karateka tuan rumah Kamsri Tippawan 3-1.

"Saya sempat lengah. Makanya, lawan mampu mencuri angka. Pada menit-menit akhir saya mulai bermain hati-hati agar mampu meraih kemenangan. Alhamdulillah, saya meraih emas," ujar Fitri.
 
Emas berikutnya disumbangkan Donny di nomor kumite -60 kg putra. Dia menjadi yang terbaik setelah menghentikan ambisi Lakanathan Kunisalan (Malaysia) dengan skor 5-2 pada partai puncak. "Saya melihat cara main lawan yang terburu-buru. Makanya, saya biarkan dia banyak menyerang. Pada saat lengah, saya baru masuk menyerang," tutur karateka senior ini.
 
Satu emas lagi berasal dari Indah, yang mengalahkan karateka Vietnam, Pham Thi Tien, 4-1 di final. "Saya  bermain hati-hati, serius, dan tidak mau menyerah," tegas Indah.

Sementara Caesar yang turun di kelas +84 kg, tampil gemilang saat mengalahkan karateka Laos Saengpheng Duangvilai 3-1 di final. Sebelumnya, Caesar juga mengalahkan karateka tuan rumah Takhiao Sutthicha dengan skor meyakinkan 3-0.
 
Di nomor senior individual kumite 55 kg pria, Tebing Hutapea meraih medali perak setelah kalah dari karateka Malaysia Rao Ramarow Loganeshaa 1-2. Jintar Simanjuntak (Sumatera Utara) dan Hendro Salim (Sulawesi Selatan) juga harus puas dengan medali perak.

Selain emas dan perak, karateka Indonesia juga menyumbangkan medali perunggu lewat Ayu Safitri (-61 kg putri). Dia meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Phuttarat Udomsart dengan skor 5-1 pada babak reperchage.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Sementara Martinel Prihastuti yang turun di nomor kumite -50 kg meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Raksacart Paweena 4-2. Medali perunggu lainnya disumbangkan Asmaul Husna dan Angga Lasmana.
 
"Masih ada sisa satu hari lagi untuk menambah perolehan medali. Semoga kami bisa menambah perolehan medali emas lagi pada hari terakhir," papar Kabid Binpres PB FORKI, Djafar Djantang.

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024