Sarung Tinju Muhammad Ali Dipamerkan di Tokyo

Ken Norton (kiri)
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAnews - Sepasang sarung tinju milik petinju legendaris, Muhammad Ali, dipajang di Pameran Memorabilia Tinju yang digelar di Balai Korakuen Tokyo sejak Sabtu kemarin. Sarung tinju tersebut dipajang di salah satu sudut area yang berada di dekat pintu masuk pameran.

Seperti dilansir Boxing Scene, pelaksanaan pameran ini merupakan kerjasama antara Komisi Tinju Jepang dengan Asosiasi Tinju Profesional Jepang (JPBA). Rencananya, setiap bulan akan dipamerkan berbagai memorabilia tinju yang berbeda-beda dari para petinju legendaris.

"Saya ingin membuat sesuatu yang luar biasa. Saya pikir ini (keberadaan sarung tinju Muhamma Adli) bisa menarik minat pengunjung," kata Ketua JPBA, Hideaki Ohashi.

Muhammad Ali dikenal sebagai petinju terhebat yang pernah ada. Mantan petinju yang kini berusia 70 tahun itu sepanjang kariernya sudah membukukan 56 kemenangan (37 menang KO) dari 62 pertandingan.

Selain sarung tinju Muhammad Ali, pameran ini juga turut menampilkan sarung tinju milik petinju Masao Oba, juara kelas terbang WBA. Juara dunia asal Jepang itu meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1973. (ren)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016