Rusli Yakin ISG 2013 Berjalan Sesuai Rencana

Gubernur Riau, Rusli Zainal
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro
VIVAbola
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
- Gubernur Riau, Rusli Zainal, yakin 3rd Islamic Solidarity Games (ISG) akan tetap berlangsung sesuai jadwal di Pekanbaru, 6-17 Juni 2013. Status Rusli yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan mempengaruhi jadwal ISG.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Rusli yang merupakan Ketua Panitia Daerah ISG III, ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi dana Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 yang juga digelar di Riau. Namun, Rusli memastikan masalah yang sedang dihadapinya tidak akan mengganggu jalannya ISG III.
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah


"Insya Allah, Islamic Solidarity Games dilaksanakan sesuai tanggal yang ditentukan. Sampai detik ini, sama sekali tidak ada wacana untuk mengubah jadwal penyelenggaraan," ucap Rusli.


Rusli menegaskan persiapan ISG III juga berjalan sesuai rencana. "Secara khusus tidak ada pengaruhnya. Apalagi, selama ini pemantapan persiapan ini juga terus dilakukan dalam rapat dengan panitia nasional, pusat dan daerah. Dan kami tidak menemukan kendala," ucap Rusli.


Rusli juga memastikan perhelatan ISG III di Riau tetap mendapat dukungan dari Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF). Hingga kini, ISSF sudah tiga kali memantau persiapan Riau sebagai tuan rumah.


"‎Kesiapan Riau sangat didukung dengan pengalaman menyelenggarakan PON 2012 lalu, yang dinilai sukses. Dengan jumlah cabor yang lebih sedikit dari PON, mudah-mudahan ISG akan bisa kami kerjakan," terang Rusli.


Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga memastikan ISG III . ISG III rencananya akan mempertandingkan 17 cabang Olahraga dan seluruh venues pertandingan berada di Pekanbaru.


Pada ISG I di Arab Saudi pada 2005, Indonesia hanya mampu meraih medali emas melalui cabang taekwondo. ISG II berlangsung di Iran pada 2010. ISG sendiri diikuti oleh negara-negara Islam yang tergabung pada OKI. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya