Tim Papua Meriahkan Proliga 2013

Popsivo Polwan (kuning)
Sumber :
  • Ari Bowo/Antara
VIVAnews -
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Kompetisi bola voli semiprofesional Proliga 2013 segera digelar kembali. Yang menarik, Proliga musim ini akan diikuti peserta yang berasal dari tanah Papua yakni Manokwari Valeria Papua Barat.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Manokwari merupakan wakil Papua pertama di Proliga yang akan turun di sektor putri. Mereka bakal  bersaing dengan tim-tim lain yaitu Jakarta Popsivo PGN, Jakarta Electric PLN, Jakarta TNI AU, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energy.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Berbeda dengan kelompok putri yang kedatangan tim baru, di kelompok putra justru harus kehilangan satu tim peserta yang sudah lama malang melintang di ajang Proliga yakni Bantul Yuso. Tim asal Yogyakarta tersebut memutuskan mundur dari Proliga sejak November 2012 lalu.


Namun, Direktur Proliga, Hanny Surkantty menjelaskan, meskipun sudah tidak tampil di Proliga, sejumlah pemain dari Bantul Yuso tetap akan tampil dengan bergabung ke Jakarta Electric PLN.


"Tahun ini ada 14 peserta, tujuh di kelompok putra serta tujuh di putri. Ada tim baru di putri yaitu Manokwari. Untuk Yuso, mereka tidak ikut. Namun,

para pemainnya akan bergabung ke Jakarta Electric," ungkap Hanny dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2013.


Kompetisi Proliga akan berlangsung pada 15 Februari hingga 5 Mei 2013 mendatang. Sembilan kota akan menjadi tuan rumah penyelenggara di mana Jakarta menjadi tempat pembukaan serta final.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya